Pages

Welcome >>> Hi >>> selamat datang semoga bermanfaat

Sunday

Keyakinan Benar dan bulat untuk Menjadi Kaya

  Apa itu Keyakinan   ?




            Yang dimaksudkan keyakinan disini adalah sesuatu yang kita yakini dan hidup didalam batin kita, yang entah secara sadar atau tidak, menentukan sikap-sikap dan tindakan kita.
Keyakinan seperti itu bisa terwujud " aturan atau hukum yang menyatakan sebab akibat". yang hidup didalam hati atau dalam benak kita. Misalnya    :

  • Bila usulan saya ditolak tiga kali, maka saya tidak perlu usul lagi.
  • Bila saya mau kaya, maka saya harus kerja keras.
  • Bila saya kurang tidur, maka saya akan loyo.
  • Bila tidak memiliki gelar sarjana, maka jangan harap bisa jadi manajer.


         Dengan demikian sengaja susunan " Bila...maka..." ditegaskan disini, walau secara ketatabahasaan salah. Dalam bentuk lain, " aturan dalam hati" itu bisa saja tampil seperti   :


  • Kalau tiga temanku yang lebih pandai daripadaku saja gagal menjalankan bisnis seperti itu, mana mungkin aku bisa berhasil ?
  • Keluargaku bukan pedagang, maka tak heran bila aku tak cocok di marketing.


                 keyakinan disini juga bisa berarti, "identitas" atau " rumusan global menganai sesuatu" atau " pertanyaan mengenai sesuatu" yang hidup didalam hati atau benak kita, dan mempengaruhi sikap maupun tindakan kita.  Misalnya   :



  • Hidup adalah perjuangan.
  • Uang adalah sumber dari segala masalah.
  • Saya adalah orang yang tidak berbakat sales.
  • Saya adalah orang yang beruntung.

No comments:

Post a Comment