Pages

Welcome >>> Hi >>> selamat datang semoga bermanfaat

Sunday

Pentingnya Keyakinan yang Benar

                    Keyakinan bisa membuat orang sakit, membuat orang mati, bisa mmebuat orang membunuh orang, bisa membuat orang miskin, bisa membuat orang kaya.
Sering kali kita tidak tahu keyakinan ini datang darimana, dan mungkin sudah mendarah daging dalam alam bawah sadar kita. Mungkin kita hanya pernah mendengar, dan logika kita tidak begitu peduli, tetapi karena alam bawah sadar kita terpengaruh, keyakinan itu menjadi kenyataan bagi kita.


Contoh  : Semasa kuliah, ketika saya mempelajari sebuah buku tentang kekuatan kata-kata untuk mempengaruhi orang, saya janjian dengan dua rekan saya untuk mempraktikkan prinsip yang sedang kami pelajari pada satu teman kami, sebut saja namanya Anto, Anto tidak tahu apa yang kami rencanakan. Waktu Anto datang ke kampus, teman saya menyambut dengan kata-kata, " Eh, Anto, kamu kok kelihatan pucat!"
Ketika saya sedang memimpin rapat disenat, saya hentikan sejenak dan didepan teman-teman yang lain saya berkata, " To, kamu kelihatan pucat!"


                   Teman anto yang duduk disebelah anto melihat dan mengatakan " Betul, kamu kelihatan pucat!"
Anda tahu apa yang terjadi ? Selesairapat senat, anto tidak langsung masuk kuliah dan pulang dengan alasan sakit. Dan yang lebih aneh lagi adalah kejadian esok harinya. Kami tertawakan dia itu, " Kemarin kamu kami kerjain lho. Kamu kami bilang sakit, padahal kamu tidak sakit, eh...kamu malah sakit sungguhan!" Apa jawaban Anto ? Ternyata dia menjawab dengan penuh keyakinan, " Lho..kemarin aku sakit beneran kok!"




Dari contoh tersebut jelas sekali bahwa sesuatu yang masuk kedalam diri kita dan kita yakini mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk mengubah kita. Input yang salahpun, kalau kita yakini, bisa menjadi kenyataan. Karena itu, kita perlu selektif dan hanya memasukkan hal-hal yang mendukung kita dalam sistem keyakinan kita.


                  Seperti yang telah dijelaskan didepan, otak manusia seperti besi atau magnet. Bila keyakinan kita tentang uang saling berlawanan, tanpa sadar kita akan menjauhi uang atau netral terhadap uang. karena itu, untuk menjadi kaya kita harus mengubah keyakinan kita yang negatif terhadap uang menjadi keyakinan yang bersifat positif.











No comments:

Post a Comment