Pages

Welcome >>> Hi >>> selamat datang semoga bermanfaat

Sunday

Tujuan Tidak Jelas

Alasan kedua kenapa kita tidak kaya adalah karena tidak pernah menentukan tujuan atau tujuan kita berubah, sehingga tujuan kita tidak jelas.


Adalah sangat penting bahwa kita menentukan tujuan. tanpa tujuan, gerak kita sama sekali tanpa arah. coba bayangkan anda keluar dari rumah anda, lalu memberhentikan taksi yang lewat. Begitu anda naik taksi, anda tentu akan ditanya oleh supir, "kemana ?" coba jawab dengan " Terserah!"


Ada beberapa kemungkinan. Kemungkinan pertama, supir taksinya marah, dan anda diminta turun. kemungkinan kedua, supirnya kasihan melihat anda, dan anda diantar kerumah sakit jiwa. Kemungkinan ketiga, supirnya akan bertanya "Terserah saya?", Bapak/Ibu punya uang berapa?" Andaikan saja anda mengatakan bahwa anda punya uang Rp.100.000,- maka supir taksi tadi akan berputar-putar sampai argonanya pas Rp.100.000,-lalu dia akan menghentikan taksi nya. Ada dua kemungkinan tempat berhentinya : pertama, kita dikembalikan didepan rumah kita, atau dia akan berhenti disembarang tempat, yang 98% dipastikan bahwa tempat tersebut tidak anda suka.
Nah kalau kita tidak menentukan tujuan dalam hidup ini, kita seperti naik taksi tanpa tujuan.
Waktu habis,uang habis,pikiran terbuang,tenaga terbuang,dan yang lebih parah lagi, kita tidak sampai kemana-mana, tetap ditempat atau sampai ketempat yang tidak kita suka.




Kita juga akan kesulitan mengejar tujuan kita, bila tujuan kita berubah terus. Banyak orang secara tidak sadar atau secara sadar mengganti terus targetnya sebelum tergetnya tercapai. Sebentar ingin menjadi pengacar andal, sebentar ingin menjadi bankir sukses, sebentar ingin menjadi pengusaha restoran yang laris. Kalau semua keinginan itu hanya sebentar dan susah diganti sebelum tercapai, kita akan mencapai apa yang kita inginkan.

No comments:

Post a Comment