Pages

Welcome >>> Hi >>> selamat datang semoga bermanfaat

Sunday

Tutorial Cara cepat membuat Blog

Cara membuat blog di blogger dengan langkah paling mudah. Blogger.com / Blogspot.com adalah situs yang sama alias tidak ada bedanya. Sebenarnya tutorial cara membuat blog di blogger / blogspot sudah banyak beredar di internet, tapi tak ada salahnya jika BTemplate ingin berbagi juga. Mungkin sebagian besar tutorial membuat blog di blogger adalah cara yang lama, sedangkan yang kita tahu Blogger.com selalu update fitur-fitur baru. Jadi kemungkinan cara daftar di blogger atau cara membuat blog di blogger yang sekarang sudah berbeda.

BTemplate akan memberikan tutorial cara membuat blog di blogger yang paling baru, kenapa saya bilang terbaru? karena sudah saya cek ternyata cara atau langkah-langkah membuat blog di blogger yang dulu memang sudah berbeda dengan yang sekarang. Hal itu bisa membuat blogger pemula mungkin akan kebingungan. Dari itu BTemplate akan memberikan cara membuat blog di blogger yang terbaru dengan step atau langkah-langkah yang mudah di mengerti.

Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogger?


Cara Membuat Blog di Blogger



1. Langkah pertama untuk membuat blog, Anda harus mempunyai akun Gmail atau Google, jika belum punya silahkan membuat email google (Gmail) terlebih dahulu.

2. Setelah email yang anda buat sudah jadi, sekarang kunjungi www.Blogger.com dan lakukan login dengan email yang anda buat tadi.

3. Setelah itu anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini. (Lakukan seperti petunjuk yang ada di gambar)

Membuat Blog di Blogger
Keterangan Gambar 1
  1. Isi dengan Nama anda
  2. Pilih Male atau Female
  3. Centang persetujuan
  4. Klik continue

4. Setelah klik continue maka anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini dan seperti di atas lakukan sesuai petunjuk pada gambar.

Cara Membuat Blog di blogspot

5. Lalu anda akan menemui tampilan seperti dibawah ini dan langkah selanjutnya untuk membuat blog, anda harus mengikuti pentuk pada gambar di bawah ini

Cara Membuat Blog di Blogger
Keterangan Gambar 3
  1. Isi dengan Judul BLog anda. Pilihlah judul atau topik yang tepat demi kesuksesan blog anda nantinya, baca tips memilih topik blog.
  2. Isi alamat/link untuk blog anda. Misalkan "belajarblog", maka alamat/link blog anda nantinya www.belajarblog.blogspot.com . Lihat tanda centang disampingnya, itu menandakan bawah blog yang ingin anda buat masih tersedia dan bisa digunakan. Tapi jika tanda tersebut (!) berarti alamat/link blog yang ingin anda buat tidak tersedia dan harus memilih lainnya.
  3. Pilih template yang sesuai dengan kriteria anda. Template yang disediakan disana adalah simpel dan mudah di fahami.
  4. Klik dan itu adalah langkah terahir dalam membuat blog


Begitu anda selesai mengikuti langkah langkah pada gambar di atas, selesailah anda membuat blog di blogger dan sekarang anda harus lihat hasilnya. Buka saja alamat blog yang anda buat tadi pada tab baru.


No comments:

Post a Comment