Pages

Welcome >>> Hi >>> selamat datang semoga bermanfaat

Sunday

Masker Apel Mencerahkan Kulit


Antioksidan dalam apel akan meresap dalam kulit dan mencegah timbulnya jerawat.
Apel memang memiliki sejuta manfaat. Bukan hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga kecantikan kulit. Satu apel sehari bisa membuat kulit Anda lebih cerah dan sehat.
.
Anda tak perlu selalu mengkonsumsinya. Apel bisa juga digunakan sebagai  masker wajah, karena bisa membantu kulit mempertahankan keseimbangan pH. Masker ini juga cocok untuk kulit berminyak. Berikut  langkah mudah membat masker apel yang dilansir dari Realbeauty.com berikut :

Cara 1 : 
Bahan:
- Setengah gelas oatmeal
- Setengah gelas susu kental
- Satu buah apel
- Satu sendok teh madu
- Satu butir kuning telur

Cara membuat :
- Campur oatmeal dan susu hingga teksturnya seperti bubur.
- Aplikasikan pada wajah yang telah dibilas dengan air. Berikan juga pijatan perlahan. Cara ini untuk membersihkan kotoran dan sisa riasan yang masih menempel pada wajah.
- Setelah diaplikasikan merata pada kulit wajah, bilaslah dengan air.
- Dengan menggunakan hand mixer atau blender, campur satu buah apel, susu dan kuning telur.
- Pastikan tekstur apel cukup halus dan semua bahan tercampur rata.
- Aplikasikan campuran tersebut pada wajah seperti mengenakan masker. Diamkan selama sekitar 20 menit. Lalu, bilas dengan air.
- Setelah kering, aplikasikan madu di seluruh kulit wajah. Diamkan selama lima menit, kemudian bilas lalu keringkan dengan handuk lembut.

Antioksidan dalam apel akan meresap dalam kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Vitamin dari susu dan kuning telur akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Kelembaban kulit pun akan terjaga berkat madu.
*** 
Cara 2 : 
Bahan-bahan:
a. Satu buah apel ukuran sedang, diparut
b. Lima sendok makan madu
Campur parutan apel dan madu dengan baik. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Basuh dengan air dingin.
 
( sumber : Dunia Kita ) 

No comments:

Post a Comment